Serangga Tomcat

Serangga Tomcat

Hosting Unlimited Indonesia
Tomcat…. ya itulah namanya……

Apakah Tomcat itu…..???

Tomcat merupakan serangga yang lagi trend sekarang dikalangan remaja Indonesia, karena kehadiran serangga ini yang mempunyai nama ilmiah Kumbang Rove yang mana mempunyai racun mematikan.

Serangga Tomcat adalah hewan semacam semut besar, memiliki sayap dengan warna belang-belang hitam dan merah. Racun Serangga Tomcat 12 kali lebih mematikan daripada bisa ular cobra. Jika merayap di suatu tempat harus segera dibersihkan dengan air dan sabun, karena pada saat merayap Serangga Tomcat langsung mengeluarkan toksin melalui permukaan kulit tubuhnya.


Cara mencegah racun serangga tomcat yang sudah terlanjur terkena racun, apabila kita sadar kulit kita terkena atau bersinggunan dengan serangga Tomcat segeralah dicuci dengan sabun, jangan dikasih minyak kayu putih, balsem, minyak tawon atau lainnya, karena hasilnya akan semakin parah. Kulit yang terkena toksin Tomcat akan merah meradang. Toksin serangga tomcat tidak seperti itu, hanya merah meradang disertai nanah bintik kecil-kecil.

Obat untuk racun serangga tomcat adalah salep dan antibiotik. Untuk lebih jelasnya, tanya apoteker atau silahkan langsung ke dokter. Jangan lupa bilang bahwa terkena Tomcat supaya dokter tidak salah memberi obat.

Tips dan cara untuk menghadapai dan mencegah serangga Tomcat :
1. Jika ada menemukan serangga ini, jangan dipencet, agar racun tidak mengenai kulit. Masukkan ke dalam plastik dengan hati-hati, terus buang ke tempat yang aman.
2. Hindari terkena serangga ini pada kulit terbuka.
3. Usahakan pintu tertutup dan bila ada jendela diberi kasa nyamuk untuk mencegah kumbang ini masuk.
4. Jangan menggosok kulit dan atau mata bila kumbang ini terkena kulit kita.
5. Bila kumbang ini berada di kulit kita, singkirkan dengan hati-hati, dengan meniup atau mengunakan kertas untuk mengambil kumbang dengan hati-hati.
6. Bersihkan dinding dan langit-langit dekat lampu. Supaya tidak jadi sarang serangga.
7. Segera beri air mengalir dan sabun pada kulit yang bersentuhan dengan serangga ini.
9. Bersihkan lingkungan rumah, terutama tanaman yang tidak terawat yang ada di sekitar rumah yang bisa menjadi tempat serangga-serangga termasuk tomcat.

Hosting Unlimited Indonesia
Share