Ujian dari Allah kepada Hamba-Nya

Ujian dari Allah kepada Hamba-Nya

Hosting Unlimited Indonesia

Inilah cobaan pertama dari Allah SWT yang aku rasakan paling berat selama aku hidup. Cobaan pertama dimulai hari kamis saat kuliah komputer grafk, saat  hardisk di pinjam temanku. Selesai kuliah aku langsung keluar menuju lab CC tanpa ingat sedikitpun tantang hardisk itu. Setibanya dilab, aku buka tas dan melihat hardisk ternyata sudah tidak ada. Aku berfikir mungkin masih dipinjam temanku waktu dikelas dan belum dikembalikan, jadi aku tidak terlalu kawatir.

Selanjutnya hari jumat, sahabatku yang biasa di panggil Theweek sms untuk meminjam flasdisk instalasi windows 7 dan akupun langsung meng-iyakan. Setelah aku siap-siap mau ke lab untuk mengisi praktikum basis data, aku masuk kamar untuk mengambil flasdisk instalasi windows 7 yang biasa aku taruh dalam kotak kecil. Dan betapa kagetnya aku setelah aku lihat kotak penyimpanan flasdisk ternyata fladisk warna hitam (transcend) yang biasa aku gunakan untuk instalasi windows 7 ternyata tidak ada dalam kotak. Tanpa banyak pikir aku telusuri semua sudut kamar untuk mencari flasdisk tersebut dan sambil bertanya kepada teman kontrak, ternyata tidak ketemu dan tidak ada tang tau. Setika pikiran dan semangatku langsung  blank. Aku sms kepada sahabatku kalau flasdiskku hilang dan dia bilang untuk ingat-ingat lagi, tapi sayang aku sudah mulai tidak bisa berfikir jernih. Agar aku tidak mengecewakan sahabatku, maka aku membuakan yang baru flasdisk instalas  windows 7.

Pada hari sabtu agak siang, aku masih penasaran sama hardisk yang di pinjam temanku waktu hari kamis. Untuk memastikan kekhawatiranku, aku sms untuk menanyakan hardisknya masih di pinjam apa tidak. Setelah menunggu balasan smsku, akhirnya balasan itupun datang. Betapa kaget dan terkejutnya aku setelah membaca balasan smsnya, ternyata temanku bilang “tidak mas, kemarin kan udah saya kembalikan waktu dikelas”. Tubuhku langsung lunglai dan pikiran tambah kacau, timbul pertanyaan besar dalam benakku “terus dimana hardisknya, padahal aku gak merasa temanku mengembalikannya waktu dikelas”, aku gak mau berburuk sangka sama orang. Tak tanya semua temaku tidak ada satupun yang tau, semuanya bilang untuk di ingat-ingat lagi. Dalam hati aku berkata, bagaimana aku bisa menginga-ingat pikiranku sudah kacau balau taka da yang bisa di ingat kecuali “dimana HD……..???????”. Malampun mulai datang, pikiranku tambah kacau dan tidak berfikir jernih. Untuk mencari informasi akupun update berita kehilangan di facebook berharap ada yang menemukannya. Malem minggu aku habiskan dengan gelisah, pikiran kacau, tubuh tidak semangat bahkan tugas tak terlintas untuk aku kerjakan, padahal menumpuk.

Minggu pagi, aku mencoba mengingat ternyata tetep gak bisa. Akhirnya aku putuskan untuk tidur di iringi hujan. Minggu siang aku ada janji untuk membantu adik tingkatku mengerjakan tugasnya, melihat di timur sudah mendung maka aku bergegas menuju cendana. Sampai di cendana grimis mulai dating dan aku pelan-pelan mengendarai motor. Tiba di belokan pertama cendana menuju gang 2, tiba-tiba roda depan motorku ditambrak orang dari arah yang belawanan. Kaget bukan main aku, untungtidak sampai jatuh dan orang tersebut langsung minta maaf. Ternyata baru sadar kalau setir motorku bengkok lagi setelah kemarin bengkok gara-gara di serempet orang.  Tambah sempurna kekacauaan pikiranku. L

Inilah cobaan yang paling berat selama ini. Silih berganti cobaan dari Allah datang tiap hari. Sampai tidak bisa berfikir jernih. Mungkin aku sudah banyak berbuat berdosa sehingga Allah mengingatkanku melalui ini semua. Tapi aku tahu Allah tidak pernah memberi cobaan melebihi kemampuan umat-Nya. Semoga ada hikmah dibalik ini semua. Amin Ya Rabbal’alamin.

Hosting Unlimited Indonesia
Share