Hari ke-1: Going to KKN UTM 2013

Hari ke-1: Going to KKN UTM 2013

Tanggal 1 juli 2013, merupakan hari pemberangkatan KKN 2013 Universitas Trunojoyo Madura. Sebelum pemberangkatan ke desa masing-masing, kita semua terlebih dahulu mengikuti Upacara Pelepasan di Rektorat UTM sekitar pukul 07.30 upacara pelepasan di mulai.

hari pertama_2

Beda di tahun-tahun sebelumnya, untuk kali ini setiap kelompok sudah di sediakan mobil untuk mengantar ke desa yang menjadi tempat KKN. Selesai upacara pelepasan tiap kelompok langsung bergegas ke mobil masing-masing. Pukul 09.30 semua rombongan mobil sudah Going to desa masing-masing termasuk kelompok saya. Tapi saya berangkat belakangan karena harus mengurus laporan kerja praktek. Sekitar pukul 10.00 saya

 Pukul 13.00 rombongan KKN yang kebagian di Kecamatan Sokobanah tiba di kantor kecamatan, kita semua di sambut hangat oleh Pak Camat. Di kantor kecamatan kami semua di kasih arahan dan nasehat serta masukan.

 hari pertama_3

Selesai dari kantor kecamatan, saya dan teman-teman kelompok 2 langsung capcus ke Desa Tobai Timur. Sesampainya di tempat kami di sambut oleh pak sekdes dan langsung istirahat di basecamp yang telah di sediakan. Beberapa menit kemudian ujan turun mengguyur desa Tobai Timur, selesai ujan kami memasang Banner KKN kelompok 2 di depan rumah pak sekdes.

 hari pertama

Malampun menjelang dan kami shalat maghrib berjamaah di masjid, selesai shalat kami kembali ke basecamp dan berbincang-bincang tentang proker besok dan selanjutnya. Ba’dha isyak jam 20.00 kami berdiskusi dengan Pak Kades tentang program-program yang akan kami jalankan selama KKN. Pak Kades juga memberi masukan kepada kami diantaranya Pembutan surat-menyurat dan proposal serta sterilisasi jalan-jalan desa. 1 jam kemudian diskusi kami dengan Pak Kades selesai dan kamipun beristirahat untuk melanjuti kegiatan hari esok yang panjang. ^_^

Share