Hari ke-5: Dusun Potat, Dusun yang Mengagumkan nan Indah

Hari ke-5: Dusun Potat, Dusun yang Mengagumkan nan Indah

Hari ini adalah hari yang berkesan dan bersejarah untuk motor maticku. Karena hari ini kami akan berkunjung ke dusun Potat yang merupakan dusun paling timur dan terekstrim. Tepat jam 09.30 kami berangkat menuju dusun Potat.

Kami mulai menelusuri jalan bebatuan dan ternyata benar kata taufik kalau jalan aksesnya amazing sekali, bagaimana tidak jalanya saja naik turun bukit, bebatuan, lumpur  dan becek karena hujan kemarin. Dalam hati saya berkata “waahh, ini musuh matic kalau jalannya seperti ini”, padahal sebelumnya saya tidak pernah membawa matic ke jalan seperti ini, tapi ini tak menciutkan nyali dan  semangat saya serta teman-teman untuk berpetualang ke dusun Potat. Ternyata untuk menuju Dusun Potat bukan hal yang mudah, untuk sampai di tujuan setengah dari perjalan kami harus jalan kaki untuk sampai dan kamipun menitipkan motor disalah satu rumah warga. Inilah momen-momen yang kami abadikan selama perjalanan.

 hari kelima_3Perjalanan menuju Dusun Potat

 

hari kelima_4Hampir sampai dititik pertama penitipan motor yaitu dirumah warga

  hari kelima_1

Perjalanan dengan jalan kaki untuk sampai ke Dusun Potat

 hari kelima_5

 hari kelima_2

Pulang dari Dusun Potat dan Beristirahat di tempat penitian motor

Kamipun pulang dengan melewati rute dan tantangan yang sama seperti pertama menuju jalan Dusun Potat. Setelah menempuh perjalanan pulang yang lama, kami tiba juga di basecamp. Melihat kaki yang kotor dengan lumpur saya dan teman-teman berinisiatif untuk ke JMP. Ups JMP disini bukan JMP yang di Surabaya tapi JMP disini adalah Jambatan Miring Palerenan. Kenapa dijulukin JMP,  itu karena jembatan ini miring yang di sebabkan struktur tanahnya yang amblas.

 hari kelima_6

Pages 1 2

Share