Hari ke-6: Menampung Aspirasi Warga pada Focus Group Discussion

Hari ke-6: Menampung Aspirasi Warga pada Focus Group Discussion

Hosting Unlimited Indonesia

Pagi sudah menjelang, hari ini kami akan mengadakan Focus Group Discussion dengan warga. Segala persiapan mulai kami kerjakan, mulai dari pergi ke pasar untuk keperluan hidangan para tamu, mempersipkan tempat untuk FGD, sampai semua berkas yang diperlukan waktu FGD nanti jam 15.00. Mulai dari pagi sampai siang kami mempersiapkan sematang mungkin untuk kesuksesan acara ini.

Jam mulai menunjukkan jam 15.00, warga mulai berdatangan ke rumah Pak Klebun untuk mengahadiri acara FGD.

hari ke-6_2

Warga mulai berdatangan ke acara FGD

Setelah semua undangan datang semua, maka acara FGD dengan Tema “Peningkatan Produksi Tembakau dengan Pestisida Nabati” sebagai program unggulan kami dimulai dengan dipimpin mbak Any selaku MC. Acara pertama adalah sambutan dari Kordes dan Pak Klebun.

 hari ke-6_1

Sambutan dari Kordes dan Pak Klebun

Selesai sambutan maka acara selanjutnya sebelum masuk padaacara inti adalah Aspirasi Warga. Disini kami menampung semua aspirasi warga mulai dari fasilitas dusun yang terdalam seperti jalan akses, listrik, kesehatan dan masih banyak lainnya. Semua kami tamping. Selesai aspirasi warga maka langsung dilanjutkan pada acara inti yaitu Peningkatan Produksi Tembakau dengan Pestisida Nabati. Program ini bertujuan bagaimana cara petani untuk meningkatkan produksi tembakau tanpa harus menggunakan pestisida nabati untuk membunuh hama tembakau, karena pestisida kimia selain tidak ramah lingkungan juga dapat mengurangi unsur hara pada tanah, maka Pestisida Nabati sebagai solusinya. Selain ramah lingkungan bahan-bahannya juga mudah didapat.

hari ke-6_7

Presentasi dan cara pembuatan Pestisida Nabati

Selesai acara inti, maka selanjutnya adalah acara makan-makan dan foto-foto… hehehehehe 😀

 hari ke-6_6

Makan bersama dengan warga

 hari ke-6_3

Foto bareng dengan Pak Klebun

 hari ke-6_4

hari ke-6_5

Narsis bersama kelompok 2

Alhamdulillah….. Acara FGD sukses dan berjalan dengan lancar. ^_^

Hosting Unlimited Indonesia
Share