Tidak Hanya di Lombok, Pantai Senggigi Juga Ada di Malang

Setelah hari pertama di Malang kita mengunjungi Omah Kayu, hari kedua tujuan kita adalah pantai indah yang ada di Malang yaitu Pantai Lenggoksono. Sabtu pagi kita berangkat dari malang menuju tempat tujuan menggunakan GPS sebagai navigasi. Ditengah perjalanan tiba-tiba kita lost connection (dari sini kita sudah salah jalan tapi belum sadar 🙁 ) dan terpaksa bertanya pada orang.

Setelah bertanya ternyata kita salah jalan dan jaraknya sudah jauh untuk kembali, kita berembuk sebentar dan kemudian diputuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan dengan tujuan yang lain yaitu Pantai Sendang Biru, kemudian perjalanan kita dilanjutkan kembali.

Ditengah perjalanan kita berhenti sebentar untuk istirahat, ditempat peristirahatan tersebut ada papan petunjuk arah bertuliskan “Pantai Senggigi“. Penasaran karena belum pernah dengar sebelumnya, kita bertanya pada penduduk sekitar tentang pantai itu. Setelah mendapatkan informasi bahwa Pantai Senggigi bagus dan masih sepi dari pengunjung, kita memutuskan tidak jadi ke Pantai Sendang Biru melainkan ke Pantai Senggigi.

Tidak jauh jarak dari tempat istirahat tadi, hanya beberapa menit perjalanan kemudian kita sampai di tempat parkir. Cukup membayar retribusi sebesar Rp. 5.000,- perorang dan parkir Rp. 5.000,- permotor. Dari tempat parkir kita harus naik dan menuruni bukit untuk sampai di Pantai Senggigi.

Setelah sampai kita terkagum dan takjub, ternyata pantainya bagus, berpasir putih dan tidak terlalu ramai pengunjung padahal musim liburan. Saya sendiri juga heran ternyata di Malang ada Pantai Senggigi yang tidak kalah bagusnya dengan Pantai Senggigi yang ada di Lombok.

Ombaknya juga tidak terlalu besar, bisa dibuat untuk mandi dipinggir pantai, banyak pepohonan sehingga kita berisitrahat tanpa takut terkena sinar matahari. Disini juga bisa untuk dibuat berkemah, ada sumur, kamar mandi dan juga musholla. Untuk fasilitas tidak terlalu banyak, ini mungkin karena baru dibuka untuk umum. Tapi untuk pantainya bagus sekali sebagai tempat wisata yang jauh dari keramaian baik sekedar bersantai, piknik, berkemah ataupun cuma lihat-lihat.

IMG_20160102_124201 IMG_20160102_115633

Pantai ini cocok dan rekomendasi untuk yang mau liburan dipantai yang tidak terlalu ramai dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada dimalang.