Menikmati Wahana Air Pulau Nusa Penida

Menikmati Wahana Air Pulau Nusa Penida

Setelah menempuh perjalanan yang lumayan lama dengan Quicksiver Cruise, akhirnya kita sampai juga di Nusa Penida. setelah kita bersandar di dermaga apung, kemudian kita akan dibawa ke pulau menggunakan kapal yang lebih kecil.

 

 

 

Saat kita sampai di pulaunya kita akan disuguhi Welcome Drink dan ada juga arena volly serta sabung ayam warga setempat. Pulau dan Lautnya masih alami  sehingga begitu indah dan bening dan kita bisa melihat ikan-ikan kecil yang berkeliaran.

karena kita semua tidak sabar untuk bermain air, jadi kita tidak lama-lama di pulaunya dan segera kembali ke dermaga apung.

sebelum ke dermaga apung, kita terlebih dahulu melihat ikan-ikan dibawah laut dengan kapal khusus yang didalam lambung kapal ada tempat duduk dan kaca untuk melihat ika-ikan yang datang.

IMG_20160306_113441_HDR

 

kalau ingin tahu seperti apa didalam kapal, video dibawah cukup untuk mengetahui suasana dalam kapal

kita tidak terlalu lama berada disini, hanya sekitar 15-20 menit tetapi apa yang kita lihat sudah sangat memuaskan bisa melihat ikan dari dekat meski dari balik kaca.

selanjunya kita kembali ke dermaga apung untuk Snorkeling dan Banana Boat, tapi sebelum itu kita makan siang dulu untuk mengisi tenaga supaya bisa lama bermain di air 😀

selesai makan siang, kita langsung ganti baju dan pertama adalah bersnorkeling dulu dengan pelampung dan kacamata yang sudah disediakan kita tinggal pilih sesuai ukurang yang dengan tubuh masing-masing. ini beberapa foto yang saya upload disini, terlalu banyak kalau semuanya

 

bagi yang tidak bisa berenang, tidak perlu khawatir karena pelampung sudah disediakan, ada pengawas yang selalu mengawasi serta area snorkening dibatasi dengan tali sebagai batas sekaligus sebagai pegangan  untuk yang tidak bisa berenang. kita yang kesini rata-rata tidak bisa berenang kecuali saya 😛

selesai dan puas bermain snorkeling, kita pindah ke wahana lain yaitu Banana Boat. penasaran rasanya seperti apa karena belum pernah naik Banana Boat, kacamata renang harus dibuka dan dikembalikan ke tempatnya kemudia kita menuju ke wahana Banana Boat, ternyata oh ternyata banyak juga yang pengen jadi harus ngantri.

sambi menunggu dan mengantri giliran naik Banana Boat, kita selfie dulu

 

setelah menunggu lumayan lama, kini giliran kita untuk menaiki Banana Boat. 1 Banana Boat berisi macam-macam mulai dari 5, 6, 7 dan 8 tergantung dari panjang Banana Boat itu sendiri.

 

daripada snorkeling, saya lebih suka ini karena sungguh memacu adrenalin dan kita juga bisa request kecepatan kapan yang menarik. semakin cepat speedboat yang menarik kita makin semakin seru ditambah kalau ada lombak semakin di depan kita maka semakin kita ingin berteriak “waaaaooowwww” saking asyik.  karena saking asyik dan serunya kita sampai naik 2 kali 😀

cukup sudah kita bermain air, tenaga dikuras habis tapi terbayar dengan serunya wahana yang disunguhkan. sebelum kita keramas dan ganti baju ada satu wahana sebagai penutup yaitu Pelosatan.

 

liburan kali sungguh memuaskan bisa seharian menikmati wisata dibali meski hanya 2 hari 1 malam tapi sungguh berkesan. berikut video yang dapat saya bagikan selama di Nusa Penida

sekedar infomasi yang saya dapat, ke Nusa Penida menggunakan Quicksilver Cruise harga sudah termasuk camilan PP di kapal, makan siang dan wahana-wahana yang saya sebutkan dari awal. harga perorang sekitar Rp. 700.000, kalau rombongan saya kurang tahu berapa harganya tapi lebih murah bila dibandingkan perorang.

Share